Tulisan 1

Posted: April 1, 2016 in Uncategorized

Menjinakkan Musang

1. Hilangkan rasa takut.
Prinsip pertama dalam menjinakkan musang adalah menghilangkan rasa takut. Makin takut kita terhadap musang tersebut maka akan semakin liar dan buas musang itu.

2. Digigit adalah hal wajar.
Prinsip menjinakkan musang yang kedua adalah membiasakan diri digigit. Menggigit merupakan sifat dominasi dari musang, dan hal ini seharusnya tidak membuat anda takut. Secara singkat, musang menggigit hanya untuk membuat anda takut, bukan untuk melukai. Maka, biasakan diri anda digigit musang dan jangan sampai gigitan musang membuat anda takut. Bagi anda yang tidak mau terluka terlalu parah karena digigit musang, anda bisa membaca mengenai cara memangkur gigi musang di artikel cara memangkur gigi musang.

3. Tempatkan diri anda sebagai partner, bukan sebagai pemiliknya.
Prinsip menjinakkan musang yang ketiga adalah menempatkan diri anda sebagai partnernya, sebagai sahabat si musang, bukan sebagai pemilik. Makin kuat kedekatan anda dengan si musang, maka makin kuat juga ikatan (bonded) anda dan si musang. Musang akan mengikuti anda kemanapun anda pergi dan menganggap anda sebagai orangtuanya.

4. Handsfeed (memberi makan dengan tangan).
Prinsip terakhir dalam menjinakkan musang adalah sering menyuapinya makan atau dalam bahasa inggris disebut handsfeed. Anda bisa melakukan langkah ini bila ketiga langkah diatas sudah sempurna dilakukan. Hal ini agar si musang makin dekat secara emosional dengan anda.

sumber : http://jual-beli-hewan-peliharaan.blogspot.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s