Tulisan 2

Posted: April 1, 2016 in Uncategorized

Tips Memelihara Alligator Snapping

1. Kura-kura alligator snapping bukan perenang.
Seperti yang saya ungkap di artikel bedanya alligator snapping dan common snapping, di habitat aslinya jenis kura-kura alligator snapping lebih banyak terdiam di air dangkal dan menunggu mangsanya mendekat. Secara penampilan, kura-kura alligator snapping memang sangat menyaru batu, dan kura-kura pemakan daging ini kerap menjulurkan lidahnya yang berwarna kemerahan dan berbentuk panjang seperti benang sehingga banyak ikan mendekat. Saat ada ikan mendekat, kura-kura alligator snapping akan memakannya

2. Gunakan kandang berupa akuarium dengan tinggi dan lebar yang memadai.

3. Air yang digunakan untuk memelihara alligator snapping juga sebaiknya air tanah murni yang sudah diendapkan selama 24 jam.
Jangan menggunakan air PAM, air berkaporit, atau air berkadar besi tinggi karena dapat membunuh kura-kura alligator snapping. Ganti air setiap 2 atau 3 hari sekali. Akan lebih baik lagi jika anda menggunakan sistem filter air dalam akuarium tempat memelihara alligator snapping.

4. Makanan utama kura-kura alligator snapping adalah ikan kecil.
Anda bisa memberikan satu atau dua ekor ikan setiap pagi, atau tergantung umur kura-kuranya. Usahakan agar kura-kura ini selalu lapar agar kita selalu bisa mengetahui apakah kura-kura ini sehat atau tidak. Periksa kebersihan air dan gejala tidak normal pada kura-kura alligator snapping anda.

5. Terakhir, pegang kura-kura ini dengan hati-hati.
Gigitan kura-kura alligator snapping sangat berbahaya karena kura-kura pemakan daging ini memiliki rahang yang kuat. Cara aman dalam memegang kura-kura alligator snapping adalah dengan memegangnya dari belakang. Pegang bagian atas tempurung dan bagian bawah tubuh kura-kura dengan hati-hati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s