Tulisan 4

Posted: April 1, 2016 in Uncategorized

Makanan untuk Musang Pandan

Makanan untuk bayi musang pandan (umur 0 hingga 2 bulan)
Musang pandan yang masih bayi sangat tidak dianjurkan dipelihara oleh orang yang masih pemula dalam memelihara musang. Ini karena musang yang masih bayi sangat rentan cacat karena kurang gizi dan sangat rentan mati karena kedinginan. Cara memelihara musang yang masih bayi bisa dibaca di cara memelihara musang yang masih merem. Makanan terbaik untuk musang yang masih bayi adalah susu non laktosa, bubur bayi sebagai makanan utama, dan sesekali diberi buah yang diblender. Anda juga bisa memberikan asupan makanan tambahan berupa suplemen makanan seperti scott emulsion. Bila si bayi musang belum bisa makan sendiri, maka mau tak mau anda harus memberikan makanan tersebut dengan cara disepet (dimasukkan ke dalam mulutnya dengan menggunakan pipet). Perlu anda perhatikan bahwa bayi musang sangat rentan cacat akibat kekurangan gizi. Bayi musang sangat rentan kekurangan kalsium yang menyebabkan bayi musang menjadi lumpuh atau pincang. Maka dari itu, selalu cukupi asupan setiap zat gizi untuk bayi musang anda, terutama asupan kalsium yang bisa dipenuhi dengan memberikan scott emulsion dan suplemen kalsium khusus kucing yang bisa dibeli di toko perlengkapan kucing.

Makanan untuk anak musang pandan (umur 2 hingga 4 bulan)
Makanan terbaik untuk musang berumur 2 hingga 4 bulan adalah makanan yang tinggi protein dan cukup serat. Anda bisa memberikan bubur bayi kental untuk anak musang yang baru belajar makan sendiri dan nasi campur kecap untuk anak musang yang sudah bisa makan sendiri. Kepala ayam rebus juga bisa diberikan tiap seminggu sekali dan buah-buahan seperti pisang dan pepaya bisa diberikan dua kali seminggu. Asupan nutrisi untuk anak musang pandan juga bisa dilengkapkan dengan memberikan suplemen vitamin seperti scott emulsion dan asupan suplemen kalsium untuk kucing.

Makanan untuk musang pandan dewasa (umur 5 bulan keatas)
Makanan untuk musang pandan dewasa pernah diulas dalam artikel terdahulu tepatnya di artikel cara memelihara musang pandan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s